BOPM Wacana

FPU Galang Persatuan Tolak UKT

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Lazuardi Pratama

Selebaran flyer menggalang kekuatan untuk menolak Uang Kuliah Tunggal (UKT) ditempel di mading FISIP, Kamis (25/4). | Wenty Tambunan
Selebaran flyer menggalang kekuatan untuk menolak Uang Kuliah Tunggal (UKT) ditempel di mading FISIP, Kamis (25/4). | Wenty Tambunan

BOPM WACANA — Front Peduli USU (FPU) menggalang persatuan berbagai elemen mahasiswa terutama organisasi untuk tolak Uang Kuliah Tunggal (UKT). Hal tersebut dikarenakan UKT dianggap merupakan turunan dari Undang-undang Perguruan Tinggi . “Mahasiswa seakan-akan dibebankan,” ujar Thariq Tsaqib, Koordinator Perwakilan Front Mahasiswa Nasional (FMN) untuk FPU.

Thariq menambahkan, penggalangan persatuan ini tidak hanya sebatas UKT saja. Namun, FPU ke depannya akan memperluas gerakannya untuk menyingkapi permasalahan-permasalahan kampus lainnya. “UKT ini sebagai isu bersama, setelah itu ada gerakan-gerakan lainnya,” papar Thariq.

FPU sendiri, telah menyebarkan selebaran dan undangan ke setiap organisasi. Melalui undangan tersebut nantinya akan digelar konsolidasi yang akan dilaksanakan Selasa (30/4) di Perpustakaan USU. Menurut Thariq, tidak hanya UKT yang dibahas, namun, ajakan untuk bergabung dalam FPU.

Lanjut Thariq, sejauh ini sudah ada 5 organisasi yang setuju bergabung, diantaranya FMN, KDAS, Gema Prodem, Kammi Merah Putih dan UKMI As-Siyasah FISIP USU. “Mau organisasi apa pun, diterima baik dengan FPU ini,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).