BOPM Wacana

FKM Rayakan Dies Natalis ke-28

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer lomba TikTok edukasi salah satu perlombaan rangkaian acara dies natalis ke-28 FKM USU 2021, Kamis (21/10). | Primarani Mayang Pertiwi

 

Oleh: Primarani Mayang Pertiwi

USU, wacana.org — Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU tengah merayakan dies natalis yang ke-28 dengan mengusung tema “Memperkuat Kolaborasi untuk Meningkatkan Ketahanan Kesehatan Masyarakat”. Hal tersebut disampaikan Gubernur Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FKM USU M. Kelvin Razak Pasaribu, Kamis (21/10). 

Rangkaian acara digelar menjelang acara puncak diantaranya, kompetisi TikTok edukasi, cultural program, dan karya tulis ilmiah nonpenelitian khusus mahasiswa FKM USU, lomba khusus tenaga kependidikan FKM, pengabdian masyarakat, dan webinar. Sosialisasi ragam kegiatan tersebut turut disebarluaskan oleh Pema FKM.



Tahun ini, acara puncak dies natalis FKM 2021 diselenggarakan secara luring di Auditorium FKM USU dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada 21 Oktober dari jam 09.00 s.d 11.00 WIB. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh segenap kalangan civitas akademika FKM USU, ikatan alumni, dan mitra FKM kampus lain baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kelvin menyatakan persiapan dies natalis tahun ini banyak melibatkan mahasiswa dan Pema FKM USU sejak terbentuknya kepengurusan Pema yang baru. Perlombaan yang digelar pun beragam dibersamai dengan antusiasme mahasiswa cukup baik. “Terlebih tahun ini dilaksanakan secara hybrid,” ujarnya.

Menanggapi ini, Mahasiswi FKM 2019 Fadhila Anissa Putri berharap FKM ke depannya semakin maju dan mahasiswanya semakin berprestasi. “Seperti cita-cita kampus, semoga FKM bisa go international,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).