BOPM Wacana

FISIP CUP Masuki Tahun ke-15

Dark Mode | Moda Gelap
Pertandingan Tim Ilmu Politik dan Tim Ilmu Komunikasi dalam FISIP CUP XV (22/11). | Mayang Sari Sirait

Oleh: Mayang Sari Sirait

BOPM WACANA | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengadakan FISIP CUP ke-15 sejak 20 November hingga 20 Desember.

Kegiatan ini merupakan program tahunan UKM Sepak Bola FISIP sejak tahun 2002. Demikian disampaikan Ketua Panitia FISIP CUP XV Dwi Bayu Fajar, Rabu (22/11).

Bayu mengatakan terdapat sembilan tim yang bertanding. Delapan tim dari setiap jurusan di FISIP dan satu tim spesial berisi dosen bernama Old Crak. Babak penyisihan berlangsung di Lapangan Kembar USU, sementara babak semifinal dan final di Stadion Mini USU.

Pertandingan ini menggunakan sistem grup. Grup A berisi tim Ilmu Politik, Kesejahteraan Sosial, Antropologi, Ilmu Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi. Sedangkan grup B diisi Old Crak, Ilmu Administrasi Pajak, Sosiologi, dan Ilmu Administrasi Bisnis.

Babak penyisihan dilakukan dari tanggal 20 November hingga 8 Desember dengan pertandingan tiga kali seminggu setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Sementara semifinal dilaksanakan 13 Desember dan final 20 Desember.

“Untuk perbedaan dari tahun sebelumnya mungkin hanya dari penambahan hadiahnya, sih,” ujar Bayu. Ia menambahkan tahun sebelumnya hanya mendapatkan trofi dan sertifikat. Sedang kali ini panitia menambahkan medali untuk setiap pemain yang mendapat juara 1, 2, dan 3.

Michael Alex, Kapten Tim Antropologi menuturkan jika kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah pemersatu FISIP. “Kalau dari segi pemain, gak penting bagaimana teknis pertandingannya, yang penting gimana nanti mainnya,” tambahnya.

Abri Simatupang, Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik 2017 berharap pertandingan ini mampu mengenalkan mahasiswa satu sama lain. “Semoga selama pertandingan tidak ada pertikaian. Musuh ya di dalam lapangan saja, di luar kita tetap berkawan,” tuturnya.

Bayu menambahkan FISIP CUP XV ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara jurusan di FISIP, khususnya di bidang olahraga.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).