BOPM Wacana

Febri Ramadhan Hasibuan Terpilih Jadi Ketua IMBA

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurmazaya Hardika Putri

Salah satu anggota IMBA memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara di Gedung A lantai II, FIB, (5/1). | Nurmazaya Hardika Putri
Salah satu anggota IMBA memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara di Gedung A lantai II, FIB, (5/1). | Nurmazaya Hardika Putri

BOPM WACANA | Febri Ramadhan Hasibuan terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab (IMBA) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Periode 2015-2016. Pemilihan dilaksanakan Selasa, 5 Januari lalu di Gedung A lantai II FIB. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Musyawarah Anggota IMBA Zulfikar Lubis, Selasa (5/1).

Zulfikar mengatakan sistem pemilihan dilaksanakan dengan pemungutan surat suara. Dari total 79 pemilih yang hadir, Febri yang merupakan calon nomor urut dua mendapatkan sebanyak 51 suara. Sedangkan Muin Hasibuan, calon nomor urut satu mendapatkan 25 suara. Sementara ada tiga surat suara yang tidak sah sebab tidak memenuhi prosedur pemilihan.

Febri, Ketua IMBA terpilih mengaku senang atas pemilihan ini. Ia katakan ketika terpilih sebagai ketua berarti ia sudah memiliki beban moral dan tanggung jawab besar untuk memimpin IMBA. “Setiap orang adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya,” ujarnya.

Wira Putra, Mahasiswa Sastra Arab 2013 sambut baik terpilihnya Ketua IMBA yang baru ini. Menurutnya siapa pun ketua yang terpilih harus mendapat dukungan dari anggota secara penuh demi menjalankan organisasi. Pun, ia berharap ketua umum mengadakan program kerja yang orientasinya kepada anggota untuk berdiskusi. “Mungkin kami (Mahasiswa Sastra Arab-red) bisa diskusi tentang sejarah Arab,” katanya.

Menanggapi Wira, Febri bilang diskusi tersebut akan dimasukkan ke dalam progja IMBA tahun ini. Selain itu ia juga akan melaksanakan progja-porgja yang belum terealisasikan pada kepemimpinan sebelumnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).