BOPM Wacana

Enam Pendaftar Serahkan Formulir Bakal Calon Rektor

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Ketua P3CR Panusunan Pasaribu, dan anggota P3CR Prof Delfi Lutan saat menunggu pendaftar calon rektor di Sekretariat MWA, Senin (4/1). | Amanda Hidayat
Ketua P3CR Panusunan Pasaribu, dan anggota P3CR Prof Delfi Lutan saat menunggu pendaftar calon rektor di Ruang MWA, Senin (4/1). | Amanda Hidayat

BOPM WACANA | Hingga Kamis, 7 Januari ini sudah enam orang yang mendaftarkan diri dengan menyerahkan formulir ke Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR). Di antaranya Dekan Fakultas Hukum Prof Runtung Sitepu, Wakil Rektor I Prof Zulkifli Nasution, Guru Besar Fakultas Teknik Rosdanelli Hasibuan, Wakil Dekan III Fakultas Hukum OK Saidin, Ketua Program Studi Etnomusikologi Muhammad Takari, dan Tumpal Halomoan S Siregar dari Badan Penelitian Sungai Putih. Hal ini tercatat pada berita acara P3CR, Kamis (7/1) di Ruang Majelis Wali Amanat.

Pejabat Rektor Prof Subhilhar dan Pimpinan Pusat Inkubator Bisnis Cikal Ritha F Dalimunthe belum menyerahkan formulir hari ini, seperti yang mereka targetkan. Saat dikonfirmasi Prof Subhilhar bilang formulir pernyataan dirinya tidak pernah terpidana minimal empat tahun baru selesai besok. Sementara Ritha menerangkan masih mempelajari beberapa formulir sebelum diserahkan. “Saya pastikan sekali lagi,” kata Ritha.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2010 Dedek Dermawan Siregar berharap semua yang sudah mengambil formulir segera menyerahkannya. “Hari-hari terakhir baru menyerahkan, semacam ada kecenderungan para bakal calon ini sengaja menunda, mungkin biar bakal calon lain enggak menyerahkan juga. Untung hari ini banyak yang menyerahkan,” katanya.

Sementara itu, lima dari sebelas peminat yang belum menyerahkan formulir yaitu Prof Subhilhar, Ritha F Dalimunthe, Tumpal Victor, Dosen Senior Australia Anbu Anbulagan, dan Staf Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Mahrum Syahri Lubis.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).