BOPM Wacana

Dua Pasang Cagub-Cawagub Maju Pemira FKep

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Gio Ovanny Pratama

Foto: Andika Syahputra
Foto: Andika Syahputra

BOPM WACANA – Dua pasang calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) siap bertarung dalam Pemilihan Raya (pemira) Fakultas Keperawatan (FKep) 26 Juni nanti. Kedua pasang calon tersebut adalah Widya Naralia–Amni Pratiwi dengan nomor urut satu dan Ma’wah Iqbal Tanjung–Pangihutan Situmorang dengan nomor urut dua. Keduanya merupakan pasangan independen alias bukan berasal dari Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) manapun.

Nismah Rambe, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) FKep menyatakan tak ada debat kandidat cagub-cawagub pada pemira kali ini. Hal ini disebabkan semua kandidat tengah sibuk dengan jadwal ujian masing-masing. “Jadwal ujian mereka enggak bisa ditunda, sebab udahjauh-jauh hari dijadwal,” ungkapnya

Nismah tak menampik kurangnya aspirasi mahasiswa FKep untuk ikut berpartisipasi dalam pemira kali ini. Ia kurang tahu akan seberapa banyak mahasiswa yang akan memberikan suaranya, “Insya Allah nanti akan diinstruksikan kepada mahasiswa FKep untuk memilih, masalahnya mahasiswa FKep sendiri banyak yang study oriented,” jelasnya.

Khaera Al Hani, mahasiswa D3 Keperawatan 2010 mengaku kurang tahu kalau dalam waktu dekat bakal ada pemira di FKep. Hal ini disebabkan karena ia diharuskan dinas di rumah sakit sebagai bagian dari kurikulum kuliahnya. Ditambah lagi ia harus segera menyelesaikan karya tulis ilmiahnya, sehingga berdampak ia masih belum tahu ikut memilih atau tidak pada pemira nanti. “Sekarang belum tahu milih atau enggak, tapi tahun lalu saya milih kok,” tuturnya.

Untuk pemira KAM sendiri, cuma ada satu KAM yang mendaftar dan lolos verifikasi, yaitu KAM Rabbani. KAM Rabbani pun tak mengutus wakilnya untuk maju dalam pemira kali ini.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).