BOPM Wacana

Dosen Australia Minati Posisi Rektor USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Ketua P3CR Panusunan Pasaribu, dan anggota P3CR Prof Delfi Lutan saat menunggu pendaftar calon rektor di Sekretariat MWA, Senin (4/1). | Amanda Hidayat
Ketua P3CR Panusunan Pasaribu, dan anggota P3CR Prof Delfi Lutan saat menunggu pendaftar calon rektor di Ruang MWA, Senin (4/1). | Amanda Hidayat

BOPM WACANA | Anbu Anbulagan, Dosen Senior di University of South Wales (UNSW) Australia meminati posisi Rektor USU. Hal ini disampaikannya melalui surat elektronik (surel) yang dikirim ke Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) kemarin (3/1). Surel itu diperlihatkan Panusunan Pasaribu, Ketua P3CR, Senin (4/1) di Ruang Majelis Wali Amanat.

Sejauh ini, Anbulagan baru menanyakan apakah dirinya bisa mengikuti proses penjaringan, penyaringan, dan pemaparan program kerja tanpa datang ke USU. Ia berharap dapat melaksanakan proses tersebut dari Australia. “Sudah kami balas (surel-red), jawaban kami dia harus datang pada 18 Januari saat pemaparan program kerja bakal calon rektor, saat penjaringan dan penyaringan masih bisa dimaklumi,” tegas Panusunan.

Menanggapi keinginan Anbulagan, Iman Kandias, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2013 katakan alangkah baiknya kalau calon rektor pernah mengunjungi dan menjadi bagian dari USU sebelumnya. “Kalau dia pernah menimba ilmu, dosen atau guru besar di USU, dia paham apa kerusakan di USU, dia peka sama masalah USU dan tahu kayak mana solusinya,” kata Iman.

Selain dosen senior di UNSW, Anbulagan yang tinggal di Canberra, Australia juga berprofesi sebagai Stragic Information Analisyst di The Australian National University.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).