BOPM Wacana

Desember, Rektorat Targetkan Jaket Almamater 2014 Rampung

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amelia Ramadhani

Foto Ilustrasi: Wenty Tambunan
Foto Ilustrasi: Wenty Tambunan

BOPM WACANAJaket almamater mahasiswa angkatan 2014 dijadwalkan akan selesai pada Desember nanti. Sebab pengerjaan jaket almamater butuh waktu tiga bulan setelah terpilih pemenang tender dalam proses pelelangan dua pekan lalu. Hal ini dikatakan oleh  Pejabat Pelaksana Program Kerja dan Anggaran Joko Wibowo, Kamis (10/9).

Joko mengatakan pengerjaan jaket almamater 2014 akan dimulai setelah penandatanganan kontrak dengan pihak pemenang lelang yakni PT Inkabiz Indonsia. PT Inkabiz Indonesia menang dengan tawaran Rp 1.384.317.000,00 di bawah harga lelang USU yakni Rp 1.409.952.000,00. Ia bilang pihak PT INKABIZ INDONESIA akan mengirimkan surat kontrak kepada USU dalam dua minggu ke depan. “Jika lebih cepat, akan lebih cepat juga selesainya,” tambahnya.

Namun Mahasiswa Fakultas Kehutanan 2014 Siti Nadira mengatakan, proses pengadaan jaket almamter terlalu lama. Ia bilang universitas lain langsung mendapatkan jaket almamater saat melakukan pendaftaran ulang. Sedangkan USU baru mendapatkan jaket almamater ketika sudah semester tiga “Itupun masih ada ukurannya yang tidak sesuai,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Joko bilang tahap pengukuran di awal semester merupakan langkah-langkah untuk mengurangi jumlah ketidaksesuain ukuran. Selain itu lamanya pihak kemahasiswaan memberikan data memperlambat proses pengadaan jaket almamater. Sedangkan untuk jaket almamater mahasiswa 2015, Joko sarankan pihak kemahasiswaan mempercepat proses pengukuran.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).