BOPM Wacana

Departemen Kesling FKM Kumpulkan Kertas dan Botol Bekas

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA | Depatemen Kesehatan Lingkungan (Kesling) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) ajak mahasiswa kumpulkan kertas dan botol bekas. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat, 5 Juni lalu. Hasil pengumpulan sampah diberikan pada petugas kebersihan FKM sebagai wujud apresiasi terhadap agen lingkungan. Hal ini diungkapkan Roma Christin Megawati Hutabarat, Ketua Panitia World Environment Day 2015,  Rabu (6/10) di Sanggar FKM.

Roma bilang hasil donasi yang terkumpul sebanyak 20 kg kertas dan botol bekas. Hasil dari penjualan kertas dan botol bekas dibelikan kaus untuk dua belas petugas kebersihan FKM. “Kita berikan sebagai ucapan terima kasih, karena mereka membantu membersihkan FKM,” ucap Roma. Roma berharap ke depannya mahasiswa juga berpartisipasi sebagai agen lingkungan, bukan hanya pegawai kebersihan.

Roma jelaskan pengumpulan kertas dan botol bekas dilakukan selama tiga hari, mulai dari 4 Juni hingga 6 Juni. Kertas dan botol bekas ini dikumpulkan mahasiswa FKM dan diserahkan ke stan yang disediakan panitia. Mahasiswa yang menyumbangkan sampah diberikan stiker sebagai hadiah.

Ngatimin, salah satu pengawai kebersihan FKM sambut baik kegiatan ini. Hanya saja ia berharap mahasiswa juga peduli terhadap lingkungan FKM dengan membuang sampah pada tempatnya. Sebab ia lihat sering kali saat petugas membersihkan kelas banyak sampah berserakan di lantai, membuat kerja petugas kebersihan semakin lama. “Kalau mereka (mahasiswa–red ) buang sampah di keranjang, kan FKM jadinya bersih,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).