BOPM Wacana

Dekan FE Resmi Dilantik

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Apriani Novitasari

Doa bersama usai pelantikan Kamis, (11/4) di ruang senat Biro Rektor USU. | Rida Helfrida Pasaribu
Doa bersama usai pelantikan Kamis, (11/4) di ruang senat Biro Rektor USU. | Rida Helfrida Pasaribu

BOPM WACANA – Setelah lebih dari enam bulan jabatan Dekan Fakultas Ekonomi (FE) dialihkan pada Pelaksana Tugas (Plt) Dekan FE Arifin Lubis, akhirnya Rektor Prof Syahril Pasaribu resmi melantik Prof Azhar Maksum sebagai Dekan FE periode 2013-2015. Prof Azhar Maksum yang sebelumnya adalah guru besar FE dilantik di Ruang Senat Akademik Pusat Administrasi Biro Rektorat (Birek), Kamis (11/4).

Prof Azhar Maksum menambahkan, sebelum dilantik ia telah menjalani proses penyaringan bersama sembilan calon dekan lainnya. Proses penjaringan tersebut dilakukan sejak bulan Desember tahun lalu. “Baru Rabu (10/4) kemarin saya dipanggil untuk dilantik hari ini,” tambah Prof Azhar.

Bisru menambahkan, acara pelantikan tersebut telah dijadwalkan berdasarkan hasil penjaringan di FE. “Untuk persiapan administrasi dan prosedurnya memang sudah dilakukan dari kemarin, sehingga pelantikan tersebut berjalan lancar,” ujarnya. Pelantikan diawali dengan serah terima jabatan, kemudian pelantikan, pidato rektor dan diakhiri dengan doa. “Sebenarnya tadi setelah pelantikan ada juga acara temu ramah dan rapat informal bersama dekan fakultas lain,” katanya.

Dengan banyaknya jumlah mahasiswa yang membutuhkanresponsibility, Bisru mengaku pelantikan Prof Azhar mendapat dukungan paling banyak dapat menjadi daya dorong agar FE bisa lebih baik lagi, “Terutama pada hal-hal yang berkaitan dengan proses belajar dan mengajar,” tambahnya.

Hal tersebut juga diamini Vicky Dano Ilhami, Mahasiswa FE 2010 yang mengaku optimis FE akan lebih baik dan maju setelah dilantiknya dekan baru. Menurutnya, ini adalah suatu hal yang sudah lama ditunggu-tunggu mahasiswa untuk mendapat kepastian yang jelas mengenai kepemimpinan di FE, “Terutama bagi mahasiswa yang mau melaksanakan wisuda,” pungkasnya.

Bersamaan dengan itu, Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Bisru Hafi mengatakan pelantikan juga dilakukan kepada Prof Erman Munir sebagai Direktur Sekolah Pasca Sarjana dan Prof Dwi Suryanto sebagai Wakil Direktur Sekolah Pasca Sarjana.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).