BOPM Wacana

BKK Belum Tetapkan Tanggal Pelantikan UKM

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Mutia Aisa Rahmi

foto UKM Kompas
Plang nama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Mahasiswa Pencinta Alam dan Studi Lingkungan (Kompas), Kamis (15/1). UKM Kompas salah satu UKM yang akan dilantik rektorat Maret ini. | Wenty Tambunan

BOPM WACANA – Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) masih belum tentukan tanggal pasti pelaksanaan pelantikan unit kegiatan mahasiswa (UKM) di USU. Pasalnya masih ada tiga Surat Keputusan (SK) UKM yang belum ditandatangani oleh rektor. Hal ini disampaikan oleh Desman, Pembantu Pimpinan BKK USU, Jumat (13/3).

Desman menjelaskan, SK belum ditandatangani karena saat pengajuan ada beberapa berkas yang tertinggal saat pengajuan ke rektor. “Bukan belum diserahkan, tapi tertinggal saat mau di teken (ditandatangani—red ),” ujarnya.

Fitriana Putri Batubara, Bendahara Umum UKM Fotografi menyayangkan hal ini. Menurutnya, pelantikan harus segera dilakukan, kerena tanpa SK yang baru beberapa kegiatan UKM harus berhubungan lagi dengan kepungurusan tahun lalu. “Mubes (Musyawarah Besar – red) dipercepat, tapi SK dan pelantikan lama,” ujarnya.

Selesainya penandatanganan ini juga tak bisa Desman pastikan, sebab Wakil Rektor (WR) III memiliki beberapa agenda, pun begitu juga dengan rektor. “Dalam waktu dekat rektor juga mau umrah,” ungkapnya.

Tiga SK UKM yang belum ditandatangani yakni UKM Pers Mahasiswa SUARA USU, UKM Studi Pedesaan, dan UKM Bela Diri. Sebelumnya, sebanyak 23 UKM telah mengumpulkan LPJ dan susunan kepengurusan 2015. Empat UKM yakni UKM Futsal, UKM Bridge, UKM Softball, dan UKM Paduan Suara belum kumpulkan LPJ dan tak akan dilantik di periode ini.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).