BOPM Wacana

Bahas Calon Wakil Rektor, MWA Belum Tentukan Waktu Rapat

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Prof Runtung saat ditemui di Biro Rektor, Jumat (19/2) | Retno Andriani
Prof Runtung saat ditemui di Biro Rektor, Jumat (19/2) | Retno Andriani

BOPM WACANA | Majelis Wali Amanat (MWA) belum menentukan tanggal rapat untuk membahas lima nama calon wakil rektor yang diajukan oleh Rektor USU Prof Runtung Sitepu pada 12 Februari lalu. Hal ini dikarenakan waktu rapat masih disesuaikan dengan kondisi 21 anggota MWA lainnya. Demikian disampaikan Sekretaris MWA Fahmi Natigor Nasution melalui telepon, Jumat (19/2).

Penyesuaian waktu rapat tersebut mengingat anggota MWA meliputi Ketua MWA Prof Todung Mulya Lubis, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Rektor USU, serta anggota MWA dari wakil masyarakat dan wakil senat akademik. “Maunya semua hadir,” ujar Fahmi.

Fahmi menjelaskan sampai saat ini jadwal masih diatur dan ditargetkan akan selesai secepatnya. Dalam waktu lima hari sebelum rapat, undangan dan bahan-bahan rapat seperti peraturan MWA dan lainnya akan diberikan pada peserta rapat. “Contoh tanggal 29 rapat, tanggal 22 sudah dapat undangan dan bahan,” paparnya.

Dalam rapat ini akan dibahas mengenai calon wakil rektor serta perubahan tugas pokok dan fungsi wakil rektor. Pun wakil rektor diangkat sebulan setelah pelantikan rektor USU yaitu pada 28 Februari ini.

Hingga berita ini dinaikkan, Rektor USU Prof Runtung Sitepu belum dapat dihubungi untuk menanggapi proses penetapan tanggal tersebut.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).