BOPM Wacana

Babak Final IMT-GT, Tersisa Empat Tim Basket Perebutkan Juara

Dark Mode | Moda Gelap
Suasana pertandingan basket antara USU lawan Universitas Malaysia Perlis, Rabu (9/8) di Gor Basket Cemara Asri. | Dewi Annisa Putri

 

Oleh: Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Empat tim basket memperebutkan juara dalam babak final IMT-GT pada Rabu, 9 Agustus. “Sudah tiga hari tanding, ya pertandingan final hari ini makin seru,” ujar Desman, Panitia Penanggung Jawab Pertandingan Basket IMT-GT, di Gor Basket Cemara Asri, Rabu (9/8).

Desman menjelaskan, dalam babak final ini USU melawan Universiti Malaysia Perlis (Unimap) untuk memperebutkan juara tiga. Dilanjutkan dengan Universiti Sains Malaysia (USM) lawan Prince of Songkhla University (PSU) untuk menentukan juara satu dan dua.

Sebelumnya, pada 8 Agustus lalu, keempat tim ini bertanding dalam babak semifinal. PSU melawan Unimap dengan skor akhir 61-49, dan USU lawan USM dengan skor 60-82.

Desman menambahkan, total keseluruhan universitas yang berkompetisi dalam cabang olahraga basket ada tujuh tim. Tiga tim lainnya, yaitu Walailak University (WU), Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUTSV), dan Thaksin Univeristy (TSU) kalah dalam pertandingan sebelumnya.

Pada hari pertama yaitu Minggu, 6 Agustus pagi, USU melawan PSU dengan skor akhir 51-86. Dilanjutkan dengan Unimap yang mengalahkan TSU dengan skor 75-50. Sore harinya, USM mengalahkan RMUTSV dengan skor 75-66, lalu PSU menang dari WU dengan skor 83-51.

Hari kedua pada Senin, 7 Agustus, pagi hari pertadingan dimulai antara Unimap dan USM dengan skor akhir 51-64, dilanjutkan antara TSU dan RMUTSV dengan perolehan 58-67. Sorenya, USU mengalahkan WU dengan skor 64-35, Unimap mengalahkan RMUTSV dengan skor 66-63. Pertandingan hari itu ditutup TSU melawan USM dengan skor 66-77.

Philip Johnson, Ketua Tim Basket PSU mengatakan, menurutnya pertandingan final terasa lebih lancar dan ramai dari biasanya. Untuk bertanding dalam babak final, timnya telah berlatih dan bersiap. “Semua pemain berusaha jaga kesehatan dan tetap kuat sampai hari terakhir ini,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).