BOPM Wacana

Awal Maret Menkominfo Terbitkan Buletin

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Santi Herlina

Pema USU
Sekretariat Pemerintahan Mahasiswa USU, Kamis (26/2). Menteri Komunikasi dan Informasi Achmad Fadhlan Yazid akan terbitkan buletin 2 Maret mendatang. | Ananda Fakhreza Lubis

BOPM WACANA | Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU Achmad Fadhlan Yazid akan menerbitkan buletin 2 Maret besok. Fadlan bilang buletin merupakan salah satu program kerja Menkominfo, Sabtu (28/2).

Ia menjelaskan buletin dibuat untuk beritahu mahasiswa tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Pema USU. Buletin dipilih karena bisa menjangkau mahasiswa. Selain itu mahasiswa bisa lebih mudah memantau apa saja yang dilakukan oleh Pema USU.

Ditambahkan Fadhlan, ini merupakan buletin pertama Pema USU dan proses pembuatannya dikerjakan langsung oleh Menkominfo beserta anggota pema lainnya. Ia bilang persiapan untuk menerbitkan buletin sudah lima puluh persen. Saat ini tinggal menunggu terkumpulnya beberapa tulisan anggota pema yang belum dikirim seperti opini hingga 1 Maret ini.

Menanggapi hal ini, Bunga Arifah Mawadah, Mahasiswa Fakultas Pertanian 2012 mengaku baru kali pertama dengar, namun menurutnya bagus. “Biar tahu mereka ngapain saja,” ucapnya. Bunga berharap meski pertama kali dibuat hasilnya akan maksimal dan buletin tersebut bisa bermanfaat bagi mahasiswa.

Fadhlan menargetkan penerbitan buletin satu kali dalam dua bulan. Buletin akan berisi agenda dan program yang telah dilaksanakan Pema USU, rubrik opini, berita kampus, dan galeri foto tentang kegiatan-kegiatan Pema USU. Setelah terbit, buletin akan dicetak dalam bentuk kertas A4 dan ditempel di setiap majalah dinding fakultas, Biro Rektorat, dan Perpustakaan USU.

Fadhlan mengatakan buletin tersebut harusnya diterbitkan awal Desember lalu, tapi terlambat karena belum banyak agenda Pema USU yang akan dipublikasikan dalam bentuk buletin. “Isu buletinnya kan tentang agenda-agenda pema,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).