BOPM Wacana

Alex-Nova Akan Jadikan Pema Wadah Belajar Mahasiswa

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

Alexander Bukit, Calon Gubernur FKM USU, saat menjelaskan bentuk kampanye yang akan dilakukan, Kamis (9/6) ,di FKM. | Vanisof Kristin Manalu
Alexander Bukit, Calon Gubernur FKM USU, saat menjelaskan bentuk kampanye yang akan dilakukan, Kamis (9/6) ,di FKM. | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) nomor urut satu Alexander Bukit dan Nova Eliza Alex akan menjadikan pemerintahan mahasiswa  sebagai wadah belajar bagi mahasiswa. Sebab pema merupakan organisasi dalam kampus yang dapat menampung segala aspirasi mahasiswa untuk meningkatkan prestasi di dalam dan luar kampus. “Ini merupakan visi misi dari kami,” ungkap Alex di Sanggar FKM, Selasa (7/6).

Alex menjelaskan, wadah belajar yang dimaksud misalnya memberikan pelatihan dan mengundang dosen yang berkompeten di bidangnya. Selain itu, lomba karya tulis juga akan diselenggarakan untuk melihat sejauh mana mahasiswa FKM mampu menulis karya ilmiah. Pun dengan memberikan informasi yang berhubungan dengan kesehatan agar mahasiswa dapat memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa FKM 2014 Pintauli Simamora mengatakan visi dan misi ini memang baik dan hal ini tentunya harus benar-benar diterapkan ke depannya. “Inginnya sih dapat dilakukan, bukan hanya kata-kata,” ujarnya.

Menurut Alex, keaktifan mahasiswa dalam berorganisasi juga dapat membantu meningkatkan akreditasi fakultas. Pun jika terpilih Alex ingin menjadi wadah aspirasi bagi mahasiswa FKM. “Kami akan menerima inovasi dari mahasiswa,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).