BOPM Wacana

Alan-Walid Menangkan Pemira FT

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

Gubernur-Wakil Gubernur terpilih Pema FT,(kanan-kiri) Muhammad Yani Alan Nuary-Walid Al Arfi merayakan kemenangan bersama anggota KAM Solidaritas, Kamis  (18/6). Tahun ini  pertama kalinya pasangan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih FT berasal dari mahasiwa semester enam. | Anggun Dwi Nursitha
Gubernur-Wakil Gubernur terpilih Pema FT,(kanan-kiri) Muhammad Yani Alan Nuary-Walid Al Arfi merayakan kemenangan bersama anggota KAM Solidaritas, Kamis
(18/6). Tahun ini pertama kalinya pasangan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih FT berasal dari mahasiwa semester enam. | Anggun Dwi Nursitha

BOPM WACANA | Pasangan Muhammad Yani Alan Nuary-Walid Al Arfi berhasil menangkan Pemilihan Umum Raya (Pemira) Fakultas Teknik (FT), Kamis (18/6). Alan-Walid unggul dengan memperoleh 768 suara, selisih 72 suara dari pasangan Dhika Swandana-Sofia Amira Ritonga yang mendapat 696 suara. Sebanyak 34 suara dinyatakan tidak sah dengan total pemiilh 1491 dari 3539 daftar pemilih tetap (DPT). Hasil ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) FT Aditya Fahmi Rangkuti, Kamis (18/6).

Alan, Gubernur Terpilih FT mengaku senang atas kemenangannya. Ia berterima kasih atas dukungan mahasiswa FT yang telah memilihnya. Pun, ia bilang usaha yang dilakukannya membuahkan hasil. Sebelum pemira ia melakukan kampanye dengan cara menempelkan poster dan menyebar informasi dari mulut ke mulut.

Muhammad Iqbalsyah Pasaribu, Gubernur Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FT Periode 2014-2015 mengucapkan selamat atas kemenangan Alan-Walid. Ia harap apa yang menjadi visi misi Alan-Walid terlaksana dengan baik dan segera membentuk kepengurusan baru serta rancangan program kerja. “Jangan lama bergerak dalam menyusun orang-orang di dalam kepengurusannya,” tutur Iqbal.

Alan menargetkan dalam waktu dua minggu, sebelum masa ujian akhir semester berakhir ia sudah membuka rekrutmen terbuka anggota Pema FT dan telah memiliki struktur kepengurusan. Pun, ia bilang sudah punya beberapa nama untuk mengisi kursi pengurus nanti. “Tinggal cari-cari orang lagi,” ungkapnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).