BOPM Wacana

Prof Runtung Sangkal Tuduhan Pengaliran Dana 16 Miliar

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

Wartawan mengerumuni Prof Runtung Sitepu usai pelantikan dirinya sebagai Rektor USU 2016-202, Kamis (28/1). | Anggun Dwi Nursitha
Wartawan mengerumuni Prof Runtung Sitepu usai pelantikan dirinya sebagai Rektor USU 2016-202, Kamis (28/1). | Anggun Dwi Nursitha

BOPM WACANA – Rektor USU Periode 2016-2021 Prof Runtung Sitepu sangkal tuduhan pengaliran dana sebesar Rp 16 Miliar untuk menjadi rektor. Ia bilang tuduhan tersebut seratus persen tidak benar. “Dari mana pula saya uang enam belas miliar, gadaikan pun semua tanah tidak sampai satu miliar,” ujarnya usai acara Pelantikan Rektor USU Periode 2016-2021 di Gedung Biro Rektor USU, Kamis (28/1).

Sebelumnya dilansir oleh sp.beritasatu.com, Osmar Tanjung, Sekjen Seknas Presiden, menengarai adanya transaksi sebesar Rp 16 Miliar dalam pemilihan Rektor USU. Transaksi tersebut dikatakannya terjadi di Singapura. Berita tersebut terbit pada Rabu, 27 Januari lalu.

Menanggapi hal ini, Ketua Majelis Wali Amanat Prof Todung Mulya Lubis tidak mau mempermasalahkan isu tersebut. Ia mengatakan sampai sejauh ini sama sekali tidak ada bukti atas tuduhan itu. “Kalau ada bukti-buktinya, bawa ke saya biar MWA tindak lanjuti,” tegasnya.

Prof Runtung unggul dari dua calon rektor lainnya dengan perolehan suara 62,38 persen. Pemilihan rektor tersebut dilakukan oleh MWA dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada Kamis, 21 Januari lalu di Jakarta.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).