BOPM Wacana

PR III Lantik 24 UKM

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Fredick Broven Ekayanta Ginting

Pembantu Rektor III Raja Bongsu Hutagalung melantik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-USU, Sabtu (13/4). | Ridho Nopriansyah
Pembantu Rektor III Raja Bongsu Hutagalung melantik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-USU, Sabtu (13/4). | Ridho Nopriansyah

BOPM WACANA – Pembantu Rektor (PR) III Raja Bongsu Hutagalung melantik 24 unit kegiatan mahasiswa (UKM) di lingkungan USU untuk tahun kepengurusan 2013 di Pendopo, Sabtu (13/4). Seluruh UKM yang hadir diwakili oleh para pengurus yang telah terpilih. Dengan pelantikan ini, turut juga dikeluarkannya surat keputusan (SK) dari rektor yang menyatakan pemberhentian dengan hormat pengurus tahun 2012 dan pengangkatan pengurus tahun 2013.

Dalam sambutannya, Raja Bongsu berharap seluruh UKM dapat berkreasi dan meningkatkan prestasi dalam menjalankan kegiatan-kegiatannya. “Walaupun dengan materi terbatas, teruslah berkreasi,” kata Bongsu. Ia menambahkan agar ke depannya setiap UKM dapat memenuhi kekurangan-kekurangan yang selama ini dihadapi.

Ia juga meminta setiap UKM agar dapat saling membantu dan pengertian dengan seluruh civitas akademika. “Tanpa kebersamaan dalam menjaga kampus, tidak tercipta keamanan dan kenyamanan bagi kita,” tambahnya. Menurutnya, kemanan menjadi salah satu yang harus diperketat, oleh sebab itu peran UKM menjadi salah satu kunci untuk mewujudkannya.

Wakil ketua UKM Sepakbola Marco Silaen menyebut jika UKM-nya memprioritaskan untuk lebih meningkatkan prestasi pada tahun 2013. “Kami (UKM Sepakbola – red) bisa berbuat lebih banyak di luar. Salah satu target juara di turnamen IMT-GT (Indonesia, Malaysia, Thailand Gathering Together) yang diadakan di Thailand bulan November nanti,” ungkapnya.

Adapun beberapa UKM yang dilantik tersebut diantaranya Pramuka, Resimen Mahasiswa (Menwa), Kompas (Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam), Paduan Suara Mahasiswa, Fotografi, Inkubator Sains, Robotik, Pers Mahasiswa SUARA USU dan lain-lain.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).