BOPM Wacana

PIKM, Siapkan Mahasiswa ke Ajang Nasional dan Internasional

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Tutup Acara | Wakil  Rektor III Raja Bongsu Hutagalung menutup acara PIKM di Pendopo, Kamis (12/11). Kali ini pameran berlangsung sangat meriah dan semarak dibanding tahun lalu. | Nurhanifah
Wakil Rektor III Raja Bongsu Hutagalung menutup acara PIKM di Pendopo, Kamis (12/11). Kali ini pameran berlangsung sangat meriah dan semarak dibanding tahun lalu. | Nurhanifah

BOPM WACANA | Pameran Ilmiah Kreativitas Mahasiswa (PIKM) yang dilaksanakan rektorat merupakan salah satu ajang penyeleksian karya ilmiah mahasiswa USU dan jika menang dalam rangkaian perlombaan, maka akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional dan internasional mewakili USU. Hal ini disampaikan Raja Bongsu Hutagalung, Wakil Rektor III pada penutupan PIKM di Pendopo, Kamis (12/11).

Bongsu sampaikan dalam PIKM ada dua bidang stan yang diperlombakan, yaitu stan ilmiah dan stan pameran teknologi tepat guna. Pengelompokan ini untuk memudahkan pihak kemahasiswaan  mencari kontingen USU dalam perlombaan tingkat nasional dan internasional. “Kita tinggal hubungi mereka, dan persiapkan mereka agar lebih matang,” terang Bongsu.

Oleh karena itu, Bongsu bilang peserta yang menang akan dipersiapan bagian kemahasiswaan, seperti pelatihan presentasi dalam bahasa Inggris, penelitian lebih lanjut tentang karya ilmiah, pengemasan dan pengadaan barang-barang untuk perlombaan di tingkat nasional dan internasional.

Susandro Frima Sitorus, perwakilan stan Departemen Biologi Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sambut baik hal ini. Hanya saja ia harap, hal ini benar-benar terlaksana dan bukan hanya sekadar wacana.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).