BOPM Wacana

Lomba Menulis Esai Nasional untuk Pelajar Indonesia

Dark Mode | Moda Gelap

Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (SEMA UNIMED) secara resmi membuka pendaftaran lomba menulis bagi seluruh pelajar di Indonesia. Kompetisi ini bertujuan untuk mewadahi pelajar Indonesia dalam mengembangkan ide dan kreativitas.

 

Lomba ini mengangkat tema “Ideku untuk Indonesiaku” dan terbuka bagi seluruh pelajar aktif SMA, SMK, MA, atau sederajat di Indonesia.

 

Peserta lomba diharapkan dapat memenuhi syarat dan ketentuan, serta mengikuti prosedur pendaftaran dan pengiriman karya. Buku Panduan Lomba Esai dapat diunduh melalui http://bit.ly/semaunimed.

Karya atau esai peserta terbaik akan dihadiahi Uang Pembinaan, Medali, Sertifikat, dan Bingkisan. Panitia pelaksana juga memberikan penghargaan terhadap karya/esai yang masuk dalam sepuluh besar. Sementara untuk sekolah dengan peserta terbanyak akan diapresiasi dengan sertifikat “The Most Favorite School” serta sebuah plakat kebanggaan.

Peserta dapat mendaftarkan diri dalam dua gelombang. Gelombang pertama mulai 1 November-15 Desember 2017, dan Gelombang kedua mulai 16 Desember 2017-15 Januari 2018. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara kolektif oleh pihak sekolah maupun OSIS sekolah dengan menghubungi narahubung panitia pelaksana.

Selain secara individu, pendaftaran juga dapat dilakukan secara kolektif. Untuk ini, informasinya dapat dilihat di laman blog http://semaunimed.blogspot.com.”

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).