BOPM Wacana

Gedung Baru FKM Telah Rampung

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Erista Marito O Siregar

FKep Berlakukan KBK, Mahasiswa Tanggapi BaikBOPM WACANA — Gedung baru Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yang mulai dibangun sejak 10 September 2012 lalu telah rampung padaBulan April ini. Gedung yang merupakan salah satu proyek dari USU ASRI terdiri dari dua lantai dan sepuluh ruangan, disertai dengan empat toilet bagi pria dan wanita, dan telah diresmikan oleh Rektor pada minggu lalu bersamaan dengan peresmian semua gedung proyek USU ASRI lainnya.

Dekan FKM Surya Utama mengungkapkan gedung yang baru dibangun tersebut akan digunakan sepenuhnya untuk proses perkuliahan September mendatang. Ruangannya masing-masing bermuatan 50-100 mahasiswa. “Semua ruangan itu kita pakai untuk kuliah,” ungkapnya, Rabu (25/4).

Gedung yang dibangun ini dibiayai penuh oleh pihak rektorat, namun tanpa fasilitasnya. Untuk fasilitas gedung, pihak fakultas sendiri yang akan mengadakannya. “Kita sudah persiapkan fasilitasnya sebelumnya, dan ruangannya sudah mulai diisi,” tambah Surya.

Pengadaan fasilitas untuk gedung baru masih dalam proses, karena masih banyak lagi yang belum terpenuhi, seperti listrik, LCD, kipas angin, komputer, dan peralatan lainnya. “Pokoknya nanti kelasnya palingmodern,” tambah Surya.

Menanggapi keterlambatan selesainya gedung ini, Surya mengatakanhal itu tidak begitu mengganggu untuk proses perkuliahan, semuanya masih bisa terkendali. “Ya memang kalau selesai lebih awal bisa dipakai di semester II, tapi tidak ada efek sama sekali karena ruangan kita cukup, jadi gedung baru lebih dipersiapkan untuk semester depan,” tambahnya.

Hana Novelina Siringoringo, mahasiswa FKM 2012 menanggapi positif selesainya pembangunan gedung baru FKM ini. Dia mengatakan bahwa dengan ditambahnya gedung bisa mendukung untuk mahasiswa baru yang kuotanya semakin banyak. “Ya, ini hal yang bagus ya apalagi katanya kuota (mahasiswa baru –red) bertambah di FKM, jadi cocok biar ruangannya cukup,” ungkapnya.

Untuk penggunaan gedung tersebut, tidak dikhususkan untuk mahasiswa baru saja, semua mahasiswa FKM dapat menggunakan gedung baru tersebut, dan mungkin diutamakan untuk kuliah umum dan kelas peminatan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).