BOPM Wacana

Delapan Pendaftar Lulus Jadi Bakal Calon Rektor

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

Ketua MWA Prof Todung Mulya Lubis saat konferensi pers pengumuman nama-nama bakal calon rektor di Ruang MWA, Rabu (13/1).
Ketua MWA Prof Todung Mulya Lubis saat konferensi pers pengumuman nama-nama bakal calon rektor di Ruang MWA, Rabu (13/1). I Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA – Delapan dari sembilan orang pendaftar lulus jadi Bakal Calon Rektor USU. Hal ini ditetapkan Majelis Wali Amanat (MWA) setelah menyeleksi berkas administrasi dalam tahap penyaringan bakal calon rektor pada Rabu, 13 Januari. Demikian dikatakan Ketua MWA Prof Todung Mulya Lubis pada hari yang sama di Ruang Sekretariat MWA, Rabu (13/1).

Delapan orang tersebut di antaranya Dekan Fakultas Hukum Prof Runtung Sitepu, Guru Besar Fakultas Teknik Rosdanelli Hasibuan, Wakil Dekan III Fakultas Hukum OK Saidin, Wakil Rektor I Prof Zulkifli Nasution, Ketua Program Studi Etnomusikologi Muhammad Takari, Pejabat Rektor Prof Subilhar, Pimpinan Pusat Inkubator Bisnis Cikal Prof Ritha F Dalimunthe, dan Tumpal Halomoan S Siregar dari Badan Penelitian Sugai Putih.

Prof Todung bilang kedelapan bakal calon ini lolos seleksi berkas administrasi yang terlampir pada formulir pendaftaran, seperti berkas riwayat hidup dan pendidikan, karya publikasi, penghargaan dan tanda jasa, serta partisipasi dalam kegiatan sosial. Selain itu formulir juga dilengkapi surat pernyataan kedelapan bakal calon rektor.

Sedangkan satu orang yang tidak lulus seleksi berkas yaitu Mahrum Syahri Lubis, Staf Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Utara. Prof Todung mengatakan berkas yang Mahrum serahkan tidak lengkap. “Tidak ada surat izin dari pimpinan kantornya,” ujarnya.

Gubernur Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jefri Wanda mengatakan bakal-bakal calon rektor ini diharapkan memiliki visi dan misi untuk membela mahasiswa sehingga siapa pun yang terpilih menjadi rektor nantinya adalah rektor yang pro mahasiswa. “Yang visi-misinya benar-benar membenahi dan tidak hanya mau keuntungan materi,” ujarnya.

Senin, 18 Januari mendatang, kedelapan bakal calon rektor tersebut akan memaparkan program kerjanya di Gedung Auditorium USU.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).