BOPM Wacana

Fakultas Farmasi Gelar Workshop Pilmapres 2021

Dark Mode | Moda Gelap
Tangkapan layar workshop Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Farmasi USU 2021 yang diadakan melalui Zoom, Sabtu (17/4).

 

Oleh: Novita Renta Kartika Sitohang

USU, wacana.org – Fakultas Farmasi gelar workshop sebelum seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021 pukul 9-11 pagi melalui Zoom, Sabtu (17/4). Hal ini disampaikan oleh Panitia Pilmapres Fakultas Farmasi Dina Ngurasinta Perangin-Angin.

Dina menyebutkan workshop bertujuan untuk membantu peserta Pilmapres dalam proses pembentukan draft Karya Tulis Ilmiah (KTI). “Selain itu, peserta dapat mempersiapkan dirinya dalam penyampaian presentasi-presentasi,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh dosen pembimbing, peserta Pilmapres 2021, Mapres 2020, pemateri dan beberapa panitia. Konsep workshop mencakup pemaparan materi dari dosen kemudian memandu peserta sesuai dengan draft KTI dan presentasi yang sudah dibuat.

“Intinya workshop dilakukan seperti pada umumnya,” tuturnya.

Dina berharap para peserta dapat memberikan usaha terbaik sehingga dapat menambahkan value untuk diri sendiri baik dari hard skill maupun soft skill. Semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan para peserta untuk mengenal potensi yang dimiliki dan belajar untuk mengatasi dan melampauinya kekurangan diri masing-masing.

Salah satu peserta Salsabilla Kobis menganggap workshop ini dapat membantu mempersiapkan diri secara maksimal sebelum melaksanakan seleksi. Ia berharap Fakultas Farmasi mendapatkan pemenang yang berkualitas bukan dari segi berbahasa Inggris melainkan dari segi prestasi dan bisa membawa dampak positif yang nyata untuk masyarakat.

“Bagi saya terpilih sebagai Mapres adalah amanah yang tidak main-main,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

Pentingnya Mempersiapkan CV Bagi Mahasiswa | Podcast Wacana #Eps4