BOPM Wacana

Tahun Ajaran Baru, Gedung Baru FISIP Siap Digunakan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Sofiari Ananda 

Gedung baru FISIP yang telah rampung, Senin (1/4). Gedung ini diberi nama gedung E, menyambung nama gedung-gedung lama. | Andika Syahputra
Gedung baru FISIP yang telah rampung, Senin (1/4). Gedung ini diberi nama gedung E, menyambung nama gedung-gedung lama. | Andika Syahputra

BOPM WACANA – Gedung baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) direncanakan akan digunakan pada tahun ajaran baru nanti. Rencana ini akan terealisasi dengan efektif jika fasilitas kelas telah terpenuhi dan sesuai dengan standarisasi yang diharapkan fakultas. Hal ini disampaikan Pembantu Dekan (PD) II FISIP Rosmiani , Jumat (4/4). “Fakultas berharap universitas mengisi kelas-kelas kita (FISIP –red),” ujarnya. Gedung ini nantinya akan dinamai Gedung E, menyambung dari nama gedung-gedung yang sudah ada.

Rosmiani juga mengatakan gedung ini dibangun khusus sebagai ruang belajar untuk seluruh mahasiswa FISIP, bukan untuk ruang administrasi. Mengenai perawatan dan pemeliharaan gedung merupakan tanggung jawab utama fakultas. Namun Rosmiani berharap universitas juga ikut membantu, misalnya pengecatan ulang kalau ada cat yang rusak. “ Tapi kalau yang kecil-kecil minta ke universitas, ya kelewatan. Misalnya ada kaca yang pecah,” pungkasnya.

Alfred Simanjuntak, mahasiswa Ilmu Komunikasi mengaku senang adanya penambahan gedung di FISIP, mengingat masalah yang paling krusial di fisip adalah ruangan. Alfred berharap pembangunan gedung dibarengi fasilitas yang menunjang kegiatan perkuliahan secara efektif.

Ia juga berharap gedung baru nantinya terpelihara dan terawat dengan baik, dan itu menjadi tugas mahasiswa serta pegawai FISIP. “Dengan kita merawat dan memelihara gedung ini, semoga nantinya menjadi kelanjutan pembangunan gedung-gedung berikutnya atas dasar kepercayaan yang kita bangun, lewat pemeliharaan dan perawatan gedung ini,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).