BOPM Wacana

PR III Akui Keamanan Piala Rektor Tiga Tak Maksimal

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Audira Ainindya

Suasana bentrok yang melibatkan ratusan mahasiswa usai pertandingan final Piala Pembantu Rektor III, Selasa (19/3) di stadion mini USU. | Wenty Tambunan
Suasana bentrok yang melibatkan ratusan mahasiswa usai pertandingan final Piala Pembantu Rektor III, Selasa (19/3) di stadion mini USU. | Wenty Tambunan

BOPM WACANA— Laga final Piala Rektor Tiga antara tim sepak bola Fakultas Pertanian (FP) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Selasa (18/3) diwarnai kisruh. Para supporter dari kedua tim bentrok usai pertandingan di stadion mini. Menanggapi hal tersebut Pembantu Rektor (PR) III Rajabongsu Hutagalung mengaku keamanan di laga final kali ini belum maksimal.

Para supporter yang memadati stadion mini menurut Bongsu tidak kondusif. Kekurangan personil dijadikan fakor utama mengapa tingkat keamanan pada pertandingan Piala Rektor 2013 rendah. Ada lima satpam yang bertugas di stadion mini sore itu. “Personil keamanan kita kurang karena semakin banyak aset USU yang mesti dijaga,” ujar Bongsu.

Kekisruhan hanya berlangsung beberapa menit berkat satuan pengamanan yang berhasil melerai kedua pihak yang bertikai tepat di depan lapangan stadion mini, Selasa (18/3).

Usai laga pertandingan selesai, penyerahan hadiah dan penutupan berlangsung singkat. Bongsu menyatakan diadakannya Piala Rektor Tiga ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarfakultas dan tetap mengedepankan sportivitas.

Ia mengatakan seharusnya pihak dekanat dan pemerintahan mahasiswa tiap fakultas hadir di tiap pertandingan untuk mendukung dan mengkondusifkan para mahasiswanya. Meminjam aparat kemanan lain dianggap Bongsu tidak efektif. “Tak perlu panggil aparat yang lain, dari kitanya dulu yang harus dibenahi,” tutup Bongsu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).