BOPM Wacana

Peringati Hari Perempuan, ASB Lakukan Kampanye

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Sri Wahyuni Fatmawati P

Enam orang relawan yang tergabung dalam aksi kampanye memperingati Hari Perempuan Internasional memegang spanduk di Pajus, Jumat (8/3). | Andika Syahputra
Enam orang relawan yang tergabung dalam aksi kampanye memperingati Hari Perempuan Internasional memegang spanduk di Pajus, Jumat (8/3). | Andika Syahputra

BOPM WACANA — Aliansi Sumut Bersatu (ASB) melakukan kampanye tolak kekerasan terhadap perempuan, untuk memperingati Hari Perempuan se-dunia pada Jumat (8/3). Menurut Ferry Wira, Staf Divisi Advokasi dan Aksi ASB kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk lebih jelas menolak kekerasan terhadap perempuan. “Agar tidak ada lagi korban perempuan,” sambungnya.

Ferry menambahkan, selain Kampanye ASB juga menggelar acara nonton bersama di sekretariat ASB. Dilanjutkan dengan acara membagi-bagikan selebaran yang berisi tentang artikel tolak kekerasan terhadap perempuan serta bunga. Kampanye ini dilakukan di pajak USU (Pajus) dilanjutkan ke pajak sore.

Ferry mengaku, pajus dan pajak sore merupakan tempat yang sangat ramai pengunjungnya, apalagi kebanyakan yang mengakases adalah perempuan, itulah alasan mereka memilih tempat tersebut. Ferry mengaku, mereka ingin secara langsung mengampanyekan hal ini kepada perempuan.

Desi, pemilik kios di pajus mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini bagus karena menyerukan kebebasan dan hak perempuan. “Kami pun mendukung,” jelasnya.

Ferry berharap dengan adanya kegiatan kampanye seperti ini dan kampanye-kampanye lain yang menyerukan hal yang sama, perempuan-perempuan di Sumut lebih jeli lagi terhadap tindak kekerasan terhadap perempuan. Begitu juga dengan pemerintah yang lebih melindungi perempuan.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh ASB, turut juga beberapa relawan yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan aktivis di dalamnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).