BOPM Wacana

Pemindahan Poliklinik ke RS USU dalam Proses

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Amalia Wiliani

Foto: Sofiari Ananda
Foto: Sofiari Ananda

BOPM WACANA — Rencana pemindahan poliklinik ke Rumah Sakit (RS) USU sedang dalam proses. Ini diungkapkan oleh Prof Darwin Dalimunte, Penanggungjawab Pembangunan Senin (11/3). Prof Darwin menuturkan pihaknya tengah menunggu komando dari rektor.

Pemindahan ini juga harus memenuhi berbagai prosedur, seperti pengiriman surat kepada pihak Islamic Development Bank tentang persetujuan untuk menyediakan alat-alat medis. Proses ini memakan waktu dua bulan atau bahkan lebih. “Agar ada kegiatan di RS USU, dipindahkan lah poliklinik ke RSP USU,” ujar Prof Darwin.

Hal tersebut diamini Bisru Hafi Ketua Hubungan Masyarakat USU perihal dipindahkannya poliklinik ke RS USU. Banyak hal yang harus dipersiapkan dan dipenuhi, termasuk pihak yang akan terlibat juga tidak sedikit.

Bisru juga mengatakan pemindahan poliklinik ke RS USU merupakan pemanfaatan gedung RS USU yang belum bisa beroperasi layaknya rumah sakit pada umumnya terkendala alat-alat medis yang belum memenuhi standar beroperasinya sebuah rumah sakit. Dengan memindahkan poliklinik, diharapkan bisa memberikan pelayanan minimal lah,” kata Bisru lagi.

Hal senada disampaikan Darwin bahwa pihak USU tidak mengalami kendala apa-apa. “USU hanya pekerja, pemutusnya itu ya mereka (IDB –red),” ungkap Darwin.

Prof Chairul Yoel, Direktur RS USU mengungkapkan pengadaan alat-alat medis yang menjadi kendala beroperasinya RSP USU belum diketahui kapan akan terpenuhi. ”Semua masih dalam proses,” pungkas Yoel.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).