BOPM Wacana

Pema USU Adakan Kongres Bulan Ini

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Baina Dwi Bestari

Foto: Sofiari Ananda
Foto: Sofiari Ananda

BOPM WACANA — Kongres yang telah direncanakan Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU akan diadakan dalam bulan ini.Nantinya, kongres ini akan diadakan selama dua hari dalam minggu kedua bulan ini. Hal ini dikatakan Presiden Mahasiswa (Presma) USU Mitra Nasution, Rabu (3/4).

Mitra menambahkan, hari pertama nanti akan digelar diskusi dengan beberapa mantan Presma USU terdahulu sebagai studi perbandingan, sedang hari kedua pembahasan kembali Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) serta petunjuk pelaksanaan (juklak) program kerja Pema USU. “AD-ART dan juklak yang sudah ada belum mempunyai landasan yang kuat,” katanya.

Sampai saat ini, persiapan yang sudah dilakukan oleh pihak Pema USU sudah sekitar 50 persen. Hal itu mencakup persiapan nonteknis seperti pengajuan izin ke pihak rektorat serta persiapan teknis seperti penyebaran undangan ke pema sekawasan. Persiapan selanjutnya yang akan dilakukan adalah pembentukan panitia yang akan bekerja sama dengan pihak Pema USU.

Selain pema-pema dari fakultas, Pema USU juga akan mengundang perwakilan dari himpunan mahasiswa departemen (HMD) serta unit kegiatan mahasiswa (UKM) keUSU.

Diharapkan Mitra, nantinya dalam kongres ini akan banyak aspirasi yang muncul untuk perbaikan ke depannya. “Karena indikator keberhasilan suatu kepengurusan adalah ketika dapat menghasilkan penerus yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Brilian Amiel Rasyid, Gubernur Fakultas Ekonomi mengharapkan agar kongres ini segera dilaksanakan. Menurutnya, pelaksanaannya sudah terlalu lama dari masa perencanaanya. “Mau kapan lagi? Kepengurusan udah mau selesai. Jangan cuma janji-janji aja,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).