BOPM Wacana

Pema FIB Gelar Aksi Bersih Kampus

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Sri Wahyuni Fatmawati P

FIBBOPM WACANA — Pemerintahan mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menggelar aksi bersih kampus. Kegiatan ini termasuk dalam program kerja kecil Pema FIB. Hal ini disampaikan oleh Gubernur FIB, Benry Gunawan Sitorus (Sabtu,16/3). Menurutnya aksi bersih kampus ini dilakukan sehubungan dengan kondisi kampus FIB sendiri yang kurang terawat. “Biar lebih bersih aja,kan wajah baru FIB,” sahutnya.

Benry juga menambahkan aksi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FIB. Menurutnya mereka (pema-red) sudah memberitahu setiap ketua Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) dan kepada setiap Unit Kerja Mahasiswa (UKM) internal yang ada di FIB hari Kamis sebelumnya, untuk turut serta dalam kegiatan ini.

Masih menurut Benry, antusiasme mahasiswa mengenai acara ini sudah lumayan.  Terlihat dari lumayan banyaknya mahasiswa yang mengikuti kegiatan di hari Sabtu ini. Mengenai banyaknya mahasiswa yang tidak turut serta dalam kegiatan ini Benry mengatakan bahwa mereka (pema-red) tidak bisa memaksa mereka (mahasiswa-red) untuk turut serta. “Ini kan bukan tugas pokok mereka (mahasiswa-red), jadi siapa yang mau aja lah,” sambungnya.

Benry mengatakan pihak dekanat menyambut baik kegiatan ini. Selain mendukung adanya kegiatan ini, pihak dekanat juga membantu menyediakan keperluan logistik, hal yang tentu saja sangat membantu untuk pema sendiri.

Yulia Sagita, mahasiswa FIB 2012 mengaku tidak tahu menahu mengenai acara ini. menurutnya pema masih kurang mensosialisasikan kegiatan ini. “Memang sih enggak rugi kalau enggak datang tapi kanharusnya lebih disosialisasikan aja,” tambahnya. Tapi, terlepas dari masalah sosialisasi, Yulia mengaku cukup apresiasi untuk kegiatan ini. Menurutnya acara ini bagus, menjadikan FIB lebih bersih.

Benry mengatakan untuk kedepannya kegiatan aksi bersih kampus ini akan diadakan rutin dalam 3 bulan sekali, namun hal ini masih melihat seberapa antusias mahasiswa FIB dalam kegiatan ini. Menurutnya hal ini masih akan menjadi pertimbangan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).