BOPM Wacana

Kursi Bus Kampus Dibongkar

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Riska Aulia Sibuea

Beberapa mahasiswa menggunakan bus Lintas USU, Kamis (14/3). Bus ini hanya bisa menampung 25 penumpang. | Sofiari Ananda
Beberapa mahasiswa menggunakan bus Lintas USU, Kamis (14/3). Bus ini hanya bisa menampung 25 penumpang. | Sofiari Ananda

BOPM WACANA —Pembongkaran bus kampus sedang dilakukan Jumat (29/3) dan Sabtu (30/3) lalu. Ini dilakukan guna menambah kapasitas penumpang bus. Pembongkaran yang dilakukan adalah mengganti enam kursi penumpang dengan tiang pegangan khusus penumpang berdiri serta mengatasi keamanan penumpang yang harus berdiri jika tidak mendapatkan kursi. Demikian disampaikan Devin Defriza Harisdani, Manajer USU ASRI, Senin (25/3).

Devin menambahkan pembenahan kapasitas ini juga untuk menurunkan pelanggaran yang terjadi di bus kampus. Seperti penggunaan zona laki-laki dan perempuan yang terkadang tidak beraturan dikarenakan kondisi kapasitas yang minim.

Zeremia Samosir, mahasiswa Fakultas Kesehatan masyarakat (FKM) 2012 mengaku senang dengan pembenahan kapasitas bus kampus. Menurutnya penumpang yang berdiri akan lebih teratur, lebih aman dan juga akan menambahkan kapasitas bus.

Menurut Devin walaupun sedang dalam pembongkaran, bus kampus akan berjalan seperti biasa. “Siap atau tidaknya pembongkaran, hari Senin (1/4 -red) bus kampus akan tetap berjalan,” tambahnya.

Zeremia mengungkapkan untuk bus kampus yang lebih baik, pembenahan dengan waktu yang tidak terlalu lama tidak masalah. Namun, Zeremia menyayangkan pembongkaran baru dapat dilakukan saat ini. Lagi, menurutnya, penambahan bus kampus harus dilakukan. “Proyek sudah jauh berjalan, seharusnya segala sesuatunya sudah diperkirakan begitu juga dengan perbandingan jumlah mahasiswa dengan bus kampus,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).