BOPM Wacana

FT Persiapkan Diri Jelang Tahap III KOMURINDO

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Lazuardi Pratama

BOPM WACANA — Rolette X Team, tim dari Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) sedang memasuki tahap III menjelang Kompetisi Muatan Roket Indonesia (KOMURINDO) 2013 kategori Roket EDF (Electric Ducted-Fan). Hal ini disampaikan Rhobby Maulana, salah seorang tim pendukung Rolette X Team. Saat ini tim sedang dalam tahap memperbaiki roket. “Roket yang kemarin rusak mau diperbaiki lagi,” ujarnya.

Robby mengatakan tim sudah melewati tahap II yaitu melakukan peluncuran roket pada (7/3) lalu. Ini merupakan syarat untuk lolos dari pengumuman hasil tahap II yaitu membuat video perkembangan.

Pembimbing Rolette X Team Rachmad Fauzi menjelaskan awalnya tim mengalami kendala dalam perencanaan dan perakitan roket. Di antaranya karena kegiatan mereka yang dibatasi jam malam. Namun kendala tersebut bisa segera diatasi dengan . “Jadi kami pakai bengkel di Cikal,” ucap Fauzi.

Ia berharap nantinya Rolette X Team ini dapat menjadi motivasi bagi generasi mahasiswa teknik elektro ke depannya. “Kami enggak desak-desak mereka (Rollete X Team –red) supaya menang,” kata Fauzi.

KOMURINDO merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Dirjen Dikti bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). KOMURINDO tahun ini dibagi atas dua kategori, Kategori Muatan Roket dan Kategori Roket EDF.

Tim ini sebelumnya telah berhasil lolos tahap I yang diumumkan di situs Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) pada 29 Januari 2013 lalu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).