BOPM Wacana

FP Raih Juara Piala PR III

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Fredick Broven Ekayanta Ginting

Penjaga gawang kesebelasan FP melakukan tendangan gawang pada babak pertama dalam final Piala Pembantu Rektor III, Selasa (19/3). | Andika Syahputra

FP MenangBOPM WACANA – Kesebelasan Fakultas Pertanian (FP) berhasil meraih gelar juara Piala Pembantu Rektor (PR) III setelah mengalahkan kesebelasan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di pertandingan final yang berlangsung di Stadion Mini USU, Selasa (19/3). FP mengalahkan FISIP dengan skor 2-1 setelah perpanjangan waktu.

Di babak pertama FISIP berhasil unggul dengan 1-0. Namun, FP berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, dan bahkan berbalik unggul di babak pertama masa perpanjangan waktu.

Kapten kesebelasan FP Yoangga Praditya mengaku sangat senang dengan gelar juara yang diperoleh oleh timnya. Ia mengatakan bahwa kesebelasan FISIP lebih diunggulkan dibanding FP. “FISIP sebenarnya unggulan pertama. Karena tim USU banyak dari FISIP,” ujar Yoangga. Sementara di kesebelasan FP Yoangga mengaku hanya dirinya yang masuk di tim USU.

Yoangga melanjutkan timnya hanya bermodalkan semangat. “Dari semifinal kami ketinggalan terus. Lalu kami balekkan,” ucapnya. Menurut kapten FISIP M Fachrurozi, kesebelasan FP bermain dengan semangat dan determinasi tinggi. “FP semangatnya ga turun (setelah tertinggal – red). Suporternya bagus,” kata Fachrurozi.

Fachrurozi juga menyesalkan timnya yang tidak mempunyai gelandang cadangan di pertandingan final tersebut. Ia pun melanjutkan permainan timnya tidak seperti biasanya. “Permainan ga sesuai (strategi – red). Gaada gelandang cadangan. Ada yang akumulasi kartu merah dan cedera,” tandasnya.

Pertandingan yang disaksikan langsung oleh PR III Raja Bongsu Hutagaol dan PR V Yusuf Husni ini sempat ricuh di akhir pertandingan. Sempat terjadi kontak fisik antara mahasiswa kedua fakultas.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).