BOPM Wacana

FP Menang, Suporter Adakan Konvoi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Audira Ainindya Kamis, 21 Maret 2013 11:03

Foto: Andika Syahputra

BOPM WACANA — Setelah mengalahkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada tanding final Piala Pembantu Rektor (PR) III, puluhan suporter Fakultas Pertanian (FP) mengadakan konvoi keliling USU, Selasa (18/3) sore.

Dalam konvoi tersebut para supporter mengendarai motor di mulai dari Stadion Mini mengelilingi USU dan berakhir di FP. Beberapa suporter membawa atribut seperti bendera, topi caping, poster, terompet dan drum.

Menurut Syafrizal, Gubernur FP para suporter dan segala atribut telah dipersiapkan sejak awal pertandingan. Sebelum pertandingan dimulai, Syafrizal mengaku telah mengumpulkan masa di Joglo Alumni FP dan memulai konvoi dari FP, Jalan Bioteknologi, Pintu 3, Fakultas Teknik menuju Stadion Mini.

Bimo Kurnia Putra, mahasiswa FP 2011 salah seorang suporter merasa konvoi tersebut adalah cara yang dilakukan mahasiswa FP untuk merayakan kemenangan FP sebagai Juara I Piala PR III.

Sebelumnya, FP berhasil mengalahkan FISIP dengan skor akhir 2-1 setelah perpanjangan waktu. Pertandingan yang disaksikan langsung oleh PR III Raja Bongsu Hutagaol dan PR V Yusuf Husni ini sempat ricuh di akhir pertandingan. Sempat terjadi kontak fisik antara mahasiswa kedua fakultas.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).