BOPM Wacana

Edaran Jadwal Pemira USU Tidak Resmi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Baina Dwi Bestari

Seorang mahasiswa melihat selebaran pengumuman Pemira USU periode 2013-2014 yang ditempel di Jl. Universitas, Jumat (5/4). | Andika Syahputra
Seorang mahasiswa melihat selebaran pengumuman Pemira USU periode 2013-2014 yang ditempel di Jl. Universitas, Jumat (5/4). | Andika Syahputra

BOPM WACANA — Edaran jadwal pemilihan mahasiswa raya (pemira) melalui selebaran yang ditempel di majalah dinding tiap fakultas di USU tidak resmi. Pasalnya, selebaran yang menyatakan pemira akan diadakan tanggal 6 Mei 2013 mendatang bukan dari Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU. Hal ini dibenarkan Mitra Nasution, Presiden Mahasiswa USU, Rabu (3/4).

Mitra mengatakan selebaran yang sempat beredar tersebut tidak menggunakan logo Pema USU. Tapi pihak Pema USU tidak tahu dan tidak berusaha mencari tahu siapa pihak yang menyebarkannya. “Kalau kami mau, mereka bisa dibawa ke ranah hukum,”’ katanya.

Untuk jadwal resmi Pemira USU sendiri belum bisa dipastikan waktunya. Tapi, pihak Pema USU sudah membuat isu tentangnya. “Bisa jadi lebih cepat dari tanggal yang beredar, bisa jadi lebih lama,” kata Mitra.

Menurut Faisal Umri Nasution, mahasiswa Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi 2010 wajar jika ada selebaran seperti itu. Ia menilai, tindakan tersebut merupakan bentuk protes mahasiswa atas tidak adanya perubahan dari pema. “Itu bentuk dari demokrasi mahasiswa,” ujarnya.

Ditambahkan Mitra lagi, ia juga ingin pemira segera dilaksanakan. Karena, ia menilai orang-orang yang ada di Pema USU saat ini sudah renta untuk menjalankan roda organisasi. Terbukti dari beberapa kursi menteri yang sudah kosong sebelum waktunya. Sehingga dibutuhkan orang-orang baru untuk melanjutkannya.

Untuk persiapan menuju pemira, diakui Mitra Pema USU belum melakukan apa-apa. Karena Pema USU masih fokus dalam penyelenggaraan kongres se-USU. Hal ini disebabkan semua aturan baru akan didapat setelah adanya kongres.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).