BOPM Wacana

Audiensi Bentuk KPU, Dekanat FISIP Akan Panggil HMD

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Dokumentasi SUARA USU
Dokumentasi SUARA USU

BOPM WACANA  Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) akan panggil perwakilan himpunan mahasiswa departemen (HMD) untuk lakukan audiensi bahas formula pembentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pembahasan ini terkait Pemerintahan Mahasiswa FISIP yang kini vakum. “Biar mereka menemukan formula yang baik untuk bentuk KPU baru dan pemilihan gubernur baru,” ujar Pembantu Dekan III FISIP Edward, Rabu (8/1).

Edward berharap dengan audiensi ini KPU cepat dibentuk agar roda organisasi mahasiswa dapat terus berjalan. Ia juga mengatakan akan berusaha mengantisipasi konflik yang tidak diinginkan seperti sebelumnya.

Namun, Edward belum punya tanggal pasti pelaksanaan audiensi. Sebab akan ada ujian akhir semester (UAS). “Jadi, pasti mereka fokus ke UAS dulu lah, baru kita kumpulkan lagi,” tambahnya.

Ketua Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Politik Daniel Hugo mengatakan dekanat harusnya fasilitasi penyelesaian masalah pemilihan raya lalu lebih dulu, dibanding mengumpulkan HMD untuk bentuk KPU. Sebab ia khawatir jika permasalahan belum selesai, akan ada konflik lagi.

Audiensi ini awalnya akan dilaksanakan 20 Desember 2013. Sebab masih ada HMD yang belum pelantikan, audiensi ini ditunda lagi hingga 23 Desember 2013. Namun tidak ada perwakilan HMD yang datang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).